test

Sunday, January 31, 2010

Cara Verifikasi Paypal Dengan Rekening Bank Indonesia

Berita Tekno, Jakarta - Paypal adalah sebuah layanan penyimpanan dan transfer uang di internet yang hampir mirip dengan bank pada umumnya. Sebelum ini agar akun Paypal Anda terverifikasi maka membutuhkan kartu kredit. Namun di awal tahun ini Paypal membuka kesempatan untuk verifikasi dengan rekening bank/rekening tabungan biasa. Tujuan verifikasi adalah agar Anda dapat mengirim, menerima tanpa batasan serta dapat juga untuk mencairkan dollar yang tersimpan.

Caranya seperti dibawah ini:

  1. Silakan masuk ke akun paypal Anda.
  2. Klik Get Verified dibawah nama akun Anda.
  3. Klik Link My Bank Account
  4. Isi data yang tersedia, pastikan nama Anda sama dengan nama di rekening. Apabila berbeda maka saat pencairan akan terkena potongan Rp.50.000,-
  5. Bank Code adalah 7 digit identitas bank. Klik What’s This disamping kanan isian tersebut untuk mengetahui kode bank Anda.
  6. Setelah selesai klik Continue dan dihalaman selanjutnya Add Bank Account.
  7. Tahap berikutnya adalah menunggu 2 kiriman uang dari Paypal ke rekening bank Anda sebagai konfirmasi bahwa Anda pemilik rekening tersebut. Biasanya hanya sekitar Rp1- Rp100. Lama pengiriman adalah 1-3 hari kerja.
  8. Setelah 2 kiriman tersebut masuk ke rekening bank Anda, silakan catat berapa jumlahnya, kemudian silakan masuk kembali ke akun Paypal Anda. Klik Gdt Verified dan masukkan kedua jumlah uang tersebut.

Untuk mencairkan dollar di Paypal ada ketentuan sebagai berikut:

  • Pencairan 1,5 juta keatas tidak ada potongan biaya.
  • Dibawah 1,5 juta dollar yang dicairkan dipotong Rp.16.000,-.
  • Jika nama akun di Paypal dan di rekening berbeda maka akan terkena potongan Rp.50.000,-.

Tampaknya Paypal berusaha untuk penetrasi ke Asia Tenggara. Setelah sebelumnya membuat program WishList. Kemudian membuat kemudahan untuk verifikasi Paypal dengan rekening bank di Indonesia.

Bagi anda yang belum punya rekening/ akun paypal, silakan daftar disini, dan untuk panduannya bisa dibaca disini [darmawanku.com]

No comments:

Post a Comment